Tuesday, October 23, 2012

Molly’s dream



Molly’s dream

Cerita Narrative Inggris dan terjemahannya
Molly was a young woman who worked for a farmer on his farm. One day the farmer gave her a pail of milk. He told her to sell it and keep the money for herself.
Molly was very much pleased. She put the pail of milk on her head and went to market.
As she walked along, she said to herself, “I shall get some money for the milk. With the money I will buy a few hens. The hens will lay eggs, and from the eggs I shall get more hens. I will sell the hens, and with the money I will buy a new dress.
“How beautiful I shall look in my new dress! The young men will ask me to walk with them, but I will not walk with them. They will ask me to dance with them, but I will not dance with them. They want to marry me, but I will toss my head, and refuse them all.”
So she tossed her head. Down came the pail and milk and all.
Her fine dream was all over.


Terjemahannya

Khayalan Molly

Molly adalah seorang gadis mudah yang bekerja pada lading seorang petani. Suatu hai pak tani memberikannya seember susu. Dia memintanya untuk menjual susu tersebut dan uang hasil penjualannya diberikan kepadanya.
Molly sangat senang. Dia membawa susu tersebut di atas kepalanya ke pasar.
Sambil berjalan, dia berkata pada dirinya, “Saya akan mendapatkan uang dari susu ini. Dengan uang tersebut nanti saya akan belikan ayam. Kemudian ayam itu akan bertelur, dan dari telur itu menetas maka ayam saya akan bertambah banyak. Saya akan menjualnya dan dengan uang tersebut saya akan membeli pakaian baru.
“Betapa cantiknya saya kelihatan dengan pakaian baru tersebut. Para pria akan meminta saya berjalan dengannya, tapi saya tidak mau berjalan dengan mereka. Mereka akan meminta saya untuk berdansa bersamanya, tapi saya tidak mau berdansa dengan mereka. Mereka ingin menikah dengan saya, saya akan menggelengkan kepala, dan menolak mereka semua.”
Maka dia pun menggelengkan kepalanya. Ember yang berada di atas kepalanya jatuh dan susu yang berada di dalamnya tumpah semua.
Dan khayalannya telah berakhir (tanpa mendapatkan apapun)

1 comment:

Thanks for your comments

Related Posts with Thumbnails